Fakta Unik Tentang Suara Trah Nugroho yang Bisa Berubah-ubah

Oke mungkin topik ini gak terlalu penting tapi sebenernya penting juga. Gue sendiri juga bingung kenapa bisa begini suara gue, tapi ya begimana lagi? I was born this way

Okelah daripada kepo mendingan langsung check this article out aja!

Jadi gini, gue punya suara bisa yang merdu kayak Adam Levine, garang kayak Michael Buble, cempreng kayak Britney Spears bahkan melengking kayak Mariah Carey. Walaupun gak sama persis kayak suara mereka tapi ya kira-kira 11:12 lah sama mereka (gak juga sih sebenernya). Tapi entah mengapa gue lebih nyaman kalo nyanyi pake suara cewek. Mungkin karena suara cewek lebih universal jadi bisa nyanyiin segala macem lagu dari yang nada rendah sampe nada tinggi gue lebih bisa.

Gue kasih preview-nya sedikit deh, check this video out!


Gimanaa? Biasa aja kan? Itu barusan gue nyanyiin lagu Hills Are Alive dari Julie Andrews.

Semua berawal saat gue masih SD dan masih suka telenovela “Amigos” yaa pasti yang SD-nya di generasi 2000an awal pada tau deh telenovelanya. Telenovelanya emang agak drama musikal gitu jadi banyak nyanyinya. So gue suka ikut-ikutan nyanyi kayak mereka mulai dari suara cowok sampe suara ceweknya. Yang gue bingung gue malah bisa banget ikutin suara ceweknya. Akhirnya berlanjut sampe gue tumbuh dewasa.

Gue cuma seorang “bedroom singer” a/k/a “penyanyi kamar” yang pastinya cuma bisa nyanyi di kamar aja. Gue selalu olah vokal gue sampe bener-bener keren banget. Sebenernya buat self pleasure aja sih, gak ada motivasi lain. Sehingga pas SMP suara gue bisa kayak cewek banget kalo nyanyi, mungkin bisa nyampe 9 oktaf hahaha (lebay).
      
Waktu semakin berlalu dan gue makin dewasa, suara gue juga semakin dewasa. Tapi suara gue yang kayak bunglon itu (bisa berubah) gak ilang dari peredaran. Gue makin kenal sama vokalnya Lady Gaga, Beyonce, Britney Spears dan Ariana Grande. Alhasil suara gue makin-makin lagi deh.


Oke buat penutup ini gue nyanyiin lagu “Sometimes” dengan suara Britney, check this video out!


2 comments: