Menjadi Fans dari Seseorang atau Sebuah Grup

Yak ini adalah pembahasan pertama yang gue share di blog ini. Enjoy your drink and happy reading guys :D


Menjadi fans? Apa salahnya? Banyak benefit yang bisa kalian dapetin dari menjadi seorang fans. Kalian bisa ngikutin style idola kalian, bisa termotivasi karena mereka bahkan bisa menjadi seperti mereka. Kalo kalian ngaku ngefans sama tim sepak bola kalian pasti ngerti banget perjalanan tim tersebut dan prestasi dari tim tersebut sampe kalian merasa termotivasi agar bisa punya prestasi segudang kayak tim tersebut. Kalo kalian ngaku ngefans sama salah satu politisi atau pejabat negara kalian pasti bisa ngikutin sepak terjang mereka dan bahkan kalian bisa seperti mereka suatu saat.

Tapi ada banyak juga nih kerugian dari menjadi seorang fans. Ya namanya seorang fans pasti banyak ngikutin gaya dari idolanya, mulai dari cara berpakaian, cara bicara, cara jalan sampe cara berpikirnya juga. Contohnya ya kita liat aja manusia barbie yang rela operasi plastik berkali-kali biar dia berpenampilan mirip barbie, berlebihan banget kan ya. Atau fans sepak bola yang terlalu fanatik sampe-sampe kalo tim kesayangannya kalah mereka bertingkah rusuh sama fans dari tim rivalnya. Padahal idolanya sendiri pun gak tahu sama sekali kalo fansnya itu ada atau enggak.


Gue sendiri ngaku kalo gue ngefans sama seseorang. Gue ngefans sama Lady Gaga. Gue pun yakin banget kalo dia gak tau gue ada di dunia ini atau enggak. Banyak keuntungan yang gue dapet selama gue jadi Little Monster (sebutan fans lady gaga). Gue ngerti musik-musik luar negeri, kultur budaya luar negeri, bahasa Inggris dan gue juga belajar mencintai diri gue sendiri. Lagu “Born This Way” udah jadi anthem hari-hari gue deh. “I’m beautiful in my way ‘cause God makes no mistakes, I’m on the right track baby I was born this way, don’t hide yourself in regret just love yourself and you’re set, I’m on the right track baby I was born this way”. Walaupun dia aktivis dari kaum yang paling berdosa di dunia (LGBT) tapi gue gak pernah ngikutin itu. Yang gue ikutin adalah bagaimana gue mencintai diri gue sendiri. Kadang gue juga merasa buang-buang waktu dengan nonton music video dia yang orang awam kira adalah video bokep. Gue juga suka merasa gak punya temen yang sejalan pikiran karena gak ada satupun temen gue yang littlemonster juga :). Mungkin itu juga kerugian yang gue dapetin selama jadi fans.

Gue yakin kalian yang baca artikel ini juga punya orang yang di idolakan, entah itu penyanyi, atlet, aktor/aktris maupun pejabat. Kalian juga pasti pernah kan merasa beruntung sebagai fans, tapi kalian juga pasti pernah merasa buang-buang waktu dengan itu. Yang penting kalian gausah berlebihan selama mengidolakan sesuatu. Jadilah diri sendiri dan tetep pada kodrat kalian masing-masing :) .

Satu quote dari gue:
“Being fans is not about ‘why do you like them?’ it’s about ‘what do you learn from them?’” – Trah Nugroho 19 y.o.

1 comment: