RENUNGAN: You Are Stronger Than This!! (Edisi STNK Hilang)

Buat kalian yang lagi galau karena banyak masalah didepan kalian, mending baca ini sampe abis dulu deh. Artikel ini penuh berisi pengalaman berharga yang bisa menginspirasi kalian semua deh. Kepo kan? Okelah enjoy your drink and happy reading guys!!

Ini semua berawal dari STNK motor bokap gue yang gue ilangin seminggu lalu. Gara-gara kecerobohan gue yang biasa taro STNK di kantong jaket yang cetek, STNK jatoh dan ilang di jalan entah berada dimana. Gue yang awalnya sempet panik akhirnya gue telusurin lagi jalan yang gue lewatin buat cari keberadaan STNK itu. Untungnya sih gue udah sadar keilangan pas masih di lingkungan kampus UI, jadi gak salah lagi kalo STNK itu jatoh di sekitaran kampus UI. Tapi apa hasilnya? Gue gak nemu STNK yang jatoh itu! Goddamn!

Sesampainya dirumah hati gue udah campur aduk sampe-sampe gue takut diusir dari rumah (lebay). Gue tau betul kalo mau ngurus STNK yang ilang itu ribetnya naujubilah dan begitu pula biayanya, sedangkan gue lagi butuh uang. Setelah puas diomelin akhirnya gue memutuskan untuk mandi dan lekas tidur. Tapi apa yang terjadi? Yang ada di otak gue adalah kata #senyuminaja sehingga gue gak sepanik diawal tadi. Dan ketika gue masuk kamar mandi, gue langsung senyum sendiri dan jingkrak-jingkrakan. Loh kok bisa???

Gue selalu ingat bahwa “Tuhan tidak akan memberi cobaan melampaui kemampuan hamba-Nya”. Jadi relevansinya apa? It means “Gue lebih kuat daripada cobaan yang Tuhan kasih ke gue”. Gue merasa ini adalah cobaan hidup yang cukup mencambuk (lebay), disini gue jadi merasa pede buat selesain masalah ini. Karena gue lebih kuat daripada masalah yang mencambuk ini.

And then in the next morning I woke up. Gue langsung berniat balik lagi ke kampus UI buat nyari STNK yang ilang itu. Gue buat pamflet TELAH HILANG STNK DENGAN NOMOR POLISI bla bla bla dan gue kasih kontak gue. Gue tanya ke semua tukang ojek dan satpam disana. Meskipun mereka gak liat tapi entah darimana asalnya rasa positif thinking seolah tertanam di otak gue. Gue telusurin jejak lagi sepanjang jalan UI dengan jalan kaki, ya JALAN KAKI KELILING UI. Walaupun gak ketemu tapi gue masih optimis terus bahwa suatu saat ada yang hubungin nomor gue dan balikkin.

Keesokan harinya lagi gue masih nunggu orang yang nemuin STNK itu tapi gak ada satupun orang yang kontak gue. Gue tetep berdoa, berdoa daaan berdoa biar itu STNK bisa balik lagi. Ya lagian siapa juga sih yang mau nyimpen STNK orang? Kerajinan banget kan.

And the miracle finally came! Pas malemnya gue yang lagi diluar rumah tiba-tiba di kontak sama nyokap gue dan disuruh cepet pulang. Gue pun bingung ada apa, yaa walaupun gue gak langsung pulang juga abis di telepon. Sesampainya dirumah nyokap gue bilang kalo ada orang yang nganterin STNK yang ilang itu kerumah! Sumpah gue senengnya gak ketulungan waktu itu. Lelah gue bener-bener kebayar dan gue gak harus ngurus STNK yang ilang. Dan seketika segalanya pun berjalan seolah-olah gak terjadi apa-apa kemarin.

Satu pelajaran yang bisa gue ambil, yaitu jangan taro STNK di kantong jaket. Eeehhhh salah. Maksud gue jangan pernah langsung gundah ketika lo dikasih cobaan. Inget selalu kalo lo lebih kuat dari segala cobaan. Apapun cobaan lo kayak misalnya baru putus, gebetan dicolong orang, dosen atau guru ngasih tugas yang amit-amit, yang penting jangan pernah gundah karena You’re f*ckin’ stronger than that! Sekian dari gue, semoga bermanfaat, wassalam!

Satu quote dari gue:

“I am stronger than yesterday, don’t compare me today with me yesterday” – Trah Nugroho 19 y.o.

0 Comments:

Post a Comment