Dua Hari Kita Bersama di Makrab G2P 2015 (PART 1)

Yak selamat datang lagi nih di blog gue. Kali ini bakal bahas tentang 2 hari yang bener-bener bikin kita saling kenal, dua hari yang bikin kita saling deket, dua hari tempat kita gila-gilaan. Yak Malam Keakraban a/k/a Makrab teruntuk kelas G2P Teknik Sipil PNJ. Yuk langsung mulai aja yuuk.


Emang udah jadi tradisi buat teknik sipil PNJ buat ngadain makrab per kelas atau per prodi. Gunanya untuk nyatuin bocah tingkat 1 yang masih maba, tingkat 2, tingkat 3 dan alumni biar hubungan satu sama lain saling mengenal, asik daaahhh. Taaapiiii, ada yang unik buat kelas G2P. Makrab khusus kelas G2P yang handle makrab tingkat 1 semua, mulai dari villa, acara, transport, konsumsi, semuanya deh. Itu juga gunanya biar tingkat 1 makin deket satu sama lain dan biar mereka bisa kenal abang kelasnya. Kalo gue dan temen-temen gue yang tingkat 2 dan 3 sih udah tau enaknya aja deh, kita tinggal bayar dan berangkat.

Perjalanan dimulai di hari Sabtu, 19 September 2015 dari depan stadion UI. Satu persatu mulai berdatangan anak kelasan G2P tingkat 1, 2, 3 dan alumni. Terlihat juga bocah maba yang sibuk ngurusin acara saat itu. Liat mereka bikin gue inget saat gue jadi maba juga deh. Kita naik bis (lupa namanya apa) dan siap berangkat. Oh iya, gak lupa juga sebelum berangkat ada lelucon khas bocah tingkat 3 yang bismania. “Solo pak Solo!” dan “Lah saya kan mau ke Malang”, sambil bawa tas seolah-olah itu adalah interaksi antara supir dan calon penumpang yang mau pulkam di terminal. Kerjaannya Fuad, Ali, Afif dan Daka yang bikin Muti ketawa ngakak khas suara toa-nya.

Setelah jokes itu selesai mulailah kita perjalanan ke Tapos, Ciawi buat acara makrab kita. Perjalanan yang dalam perjanjian jam 5.30 harus berakhir ngaret sampe jam 8 gara-gara nunggu yg pada telat. Terutama Windy anak tingkat 2 yang baru banget bangun jam 7, alhasil kita nunggu dia di stasiun UI dan ujung-ujungnya kita nungguin dia juga di kober.
Selama di perjalanan sih awalnya lancar jaya makmur sentosa, tapi pas udah mau keluar tol barulah keliatan kemacetan. Di kemacetan itu kita ngebanyol-ngebanyol gak jelas, dan kita nyanyi-nyanyi yang diiringi oleh Mega a/k/a Bang Alex pake gitar.






Jalanan ke villa tempat kita makrab sempit banget, sampe-sampe bis kita harus berhenti dulu kalo pas-pasan sama mobil di depannya. Yang parahnya lagi kabel PLN yang menjuntai dari tiang listrik satu ke tiang listik lain hampir nyangkut di bis kita, alhasil bocah maba yang namanya Rizky rela manjat keatas bis buat ngangkat kabelnya biar gak nyangkut. Yang lucu adalah ketika si Rizky masuk ke bis lewat pintu belakang buat manjat sedangkan di beakang isinya tingkat 3 dan belom kenal itu bocah, anak tingkat 3 pada ngirain dia mau ngamen, eh ternyata dia adek kelas, hehehe peace!





Setelah berjuang melawan kejamnya perjalanan akhirnya kita sampe juga di villanya. Villanya gede, halamannya luas, ada kolam renang dan ada juga villa tambahannya. Mulailah kita ngaso-ngaso cantik di villa tujuan kita. Acara dimulai ketika dibuka oleh bocah tingkat 1 yang namanya Fajri, ada perkenalan dan sambutan juga dari tingkat 2, tingkat 3 dan alumni.





Setelah pembukaan dan sambil nunggu bocah maba pada kelar masak, kita terutama yang tingkat 3 pada main-main di villa kecil di pojok sambil nyetel musik dangdut Via Valen sambil joget-joget barengan sama Afif, Daka, Ali, Rio, Bang Bani, Amat dan tentu saja........ gue.




Setelah pembukaan dan bagi-bagi kamar, kita semua langsung makan siang. Menu lunch kita kali ini adalah pecel madiun + tahu goreng. Semuanya pun pada makan dengan lahapnya.

Abis makan semuanya pun gabut. Gue langsung punya inisiatif buat ngajak main bocah-bocah di villa. Yaps, gue ajak mereka main permainan bocah. Kita main Do Mi Ka Do. Awalnya yang ikut cuma beberapa anak tingkat 3 lama-lama semua ikutan main dan seru banget lah pokoknya. Siang masih panas, bocah-bocah pada tidur karena males banget kalo panas-panas pada berenang.






Hari semakin sore, yapss it’s a good time for swimming! Awalnya Afif udah siap-siap nyebur berbekal kamera underwaternya. Langsung aja gue susul dengan celana renang gue, disusul lagi sama Ali, Fakri dan yang lainnya ikutan. Kita juga nyeburin bocah-bocah ceweknya kayak Egit, Mega sama Kiki juga. Si kiki kita ceburin di tempat dalem sampe idungnya kemasukan air dan kerudungnya lepas. Awalnya gue kira dia bakal baper, eehhh ternyata enggak, fiuuhh..... . kita juga main voli air dan take picture juga di bawah air. Makin lama makin banyak yang nyebur, tapi banyak juga sih yang gamau nyebur. Intinya sih yang penting kita have fun disana dan gak ada baper-baperan.



Matahari pun terbenam dan hari semakin gelap, asiikk. Setelah sholat kita semua yg muslim tadarusan buat hilangin bala biar gak terjadi yang enggak-enggak disana. Tadarus dipimpin sama Ali dan Wawan.




Setelah kita tadarusan kita langsung makan malam. Menu makan malam kita adalah sebuah menu yang susah ditemuin di Indonesia banget deh, makanan yang bener-bener jarang ada di Indonesia, yaitu indomie goreng. Pake nasi sama sawi sih tapinya. Gapapa deh yang penting ngisi perut.




Makan udah, sholat udah, tadarusan juga udah. Sekarang saatnya kita sharing-sharing sama semua angkatan dan alumni. Alumni yang dateng juga lumayan banyak, dari 2012, 2011 dan 2010. Dari 2012 ada ka Yasin, ka Thesya, ka Ucok dan lain-lain. 2011 ada duo maut yang tak terpisahkan yaitu bang Bib sama bang Wono. Serta 2010 ada ka Didit, ka Hilmi dll. Mereka banyak cerita tentang pengalaman kerja mereka, pengalaman selama di kampus dan banyak deh. Pikiran gue jadi terbuka saat itu.





Waktu udah semakin malem, acara selanjutnya adalah api unggun. Di acara ini tiap angkatan bikin persembahan yang keren pastinya. Tingkat 1 nyanyi sambil diiringin gitar, tingkat 2 nyanyi (juga) yaa tapi masih mendingan yang tingkat 1 sih, dan penampilan paling ditunggu-tunggu adalah tingkat 3 yang nampilin joget dangdut koplo yang penampilannya jaaauuuuhhhhh banget dari ekspektasi (krik krik banget). Sampe akhirnya bapak Kahim kita (Dica) punya games buat nyatuin semua angkatan dan itu lumayan seru juga sih. Selesai itu semua kita langsung makan jagung dan sosis bakar yang udah dibakarin sama beberapa bocah. Yah lumayan lah ganjel perut di malam hari.



Jam udah menunjukkan jam 00.00 WIB. Saatnya tidur buat tingkat 1 & 2 karena besok paginya tingkat 3 bakal ngadain acara yang waw banget. Semuanya pun siap bergegas ke tempat tidur masing-masing sementara anak tingkat 3 rela begadang buat persiapin acara di pagi harinya. Kira- kira acaranya apa ya? Terus ekspresi tingkat 1 & 2 gimana ya? To Be Continued........

0 Comments:

Post a Comment