Dua Hari Kita Bersama di Makrab G2P 2015 (PART 2)

Kalo di part sebelumnya udah di ceritain tentang hari pertama makrab G2P, di part ke 2 ini bakal di ceritain hari kedua yang jauh lebih seru daripada hari pertama. Okelah gausah basa-basi langsung mulai aja yukk!


Jam udah menunjukkan jam 00.30, para bocah tingkat 1 dan 2 udah disuruh tidur dan istirahat buat persiapan acara pagi oleh tingkat 3. Sementara itu bocah tingkat 3 lagi pada sibuk siapin pos-pos, kelompok dan spot yang bakal dijadiin pos selama games. Kebetulan gue yang jadi koordinator buat mimpin acara ini jadi gue harus kudu mesti wajib koordinasi dan tanggung jawab sama semuanya.



Saat yang ditunggu pun akhirnya tiba, tepat jam 1 pagi kita bangunin semua bocah buat main games dari kita. Awalnya bocah-bocah agak susah dibangunin sampe akhirnya gue tiup peluit sampe mereka bangun semua. Setelah pada bangun, mereka dibagi jadi 5 kelompok dan disuruh bikin yel-yel. Selain itu mereka harus ngapalin nama lengkap temennya satu kelompok dan ngapalin juga nama lengkap abang kelas tingkat 3nya. Setelah selesai kasih pengarahan, semuanya pun siap eksekusi.







Semua kelompok yang udah dibekalin lilin harus menuju ke pos yang udah ditentuin. Ada pos wayang, pos naruto, pos ahli madya, pos bulan dan pos number one. Nama-nama pos itu berdasar nama penjaga posnya. Pos wayang dinamainnya karena nama penjaganya Satrio Dwi Nugroho Abimanyu, Abimanyu adalah nama tokoh wayang. Pos naruto dinamain karena penjaganya Ahmad Syaifudin sedangkan naruto seasonnya ada yang namanya naruto Shipudden, Syaifudin ke Shipudden, hmmmm cukup dekat lah. Trus pos ahli madya a/k/a AMD adalah singkatan dari nama penjaga posnya, Ali Muti dan Daka. Pos bulan dinamain karena penjaganya Devfi Januarti, yang pasti nama bulannya Januari. Dan pos terakhir namanya number one karena penjaganya M Sidiq Pratama, pratama artinya adalah yang pertama alias number one.



Di setiap pos punya games yg beda-beda. Di pos wayang ada game tebak gaya, di pos naruto ada game nyebrang sungai, di pos AMD ada game cincin berantai, di pos bulan ada game roket menuju bulan dan di pos number one ada game bola beracun. Di setiap pos juga ada punihment masing-masing, ada yang disuruh joget, ada yang disuruh ngelawak, ada yang disuruh nyanyi di translate, ada yang disuruh lari dan minum kopi rasa sempak, ada yang disuruh nembak kakak kelas dan ada juga yang disuruh ngebeatbox. Setiap pos masing-masing punya clue yang nunjukkin ke satu hadiah. Dan kelompok yang menang adalah kelompok 2 yang dapet hadiah dari tingkat 3.





Acaranya selesai pas banget adzan subuh. Setelah selesai sholat kita semua langsung tepar dan tidur dengan nyenyaknya.

Mentari mulai bersinar. Gue baru bangun dan udah liat bocah-bocah tingkat 1 sampe 3 dan alumni banyak yang udah bangun juga. Dan yang ngeselinnya gue baru kebangun jam 9 sehingga gue ketinggalan episode Doraemon, okay fine!


Jam segini enaknya kita makan, yapss betul kita semua makan beras goreng ehhhh maksudnya nasi goreng yang disiapin manusia dapur a/k/a anak konsumsi.




Abis makan sambil nunggu main game dari tingkat 1 kita gak lupa buat take picture dulu pagi-pagi biar ngehitz gitu.









Jam 9.30 anak tingkat 1 punya games buat semua tingkat. Kita dibagi jadi 6 kelompok nyampur semua tingkat. Game pertama adalah kita harus berdiri diatas karung dan ngebalikkin karung itu dalam keadaan kita tetep diatas karung itu. Yak ini adalah saran buat para senior cowok buat modus pegang-pegangin junior ceweknya -_-. Dan akhirnya game ini dimenangin oleh kelompok 4 (kalo gak salah).Game kedua hampir mirip dengan cincin berantai tapi kali ini pake sarung, game ini dimenangin kelompok 5 (kalo gak salah juga). Game ketiga kita mulai basah-basahan dengan estafet air pake botol bolong. Game ini berakhir dengan penceburan beberapa bocah ke kolam renang. Dan gue pun lupa yang menang siapa. Dan game terakhir adalah game lempar bola dan lari diatas terpal yang udah dikasih air sabun. Game ini pun gue juga lupa yang menang siapa.




Dari sekian banyak games akhirnya dipilih kelompok yang pernah kalah. Semua anggota kelompok ditutup matanya dan digiring sama yang menang hingga berakhir dengan penceburan. Namanya juga games, mau menang atau kalah yang penting nyebur, ye gak? Hahaha. Akhirnya semua yang udah main dikasih hadiah. Hadiahnya berupa makanan snack gitu deh dan kita semua bagi-bagi.



Hari masih panjang. Kita gamau sia-siain momen-momen bahagia ini. Kita langsung pada nyebur lagi ke kolam renang dan berenang laagiiii. Gak lupa buat take picture dan main voli air.

Selesai berenang dan beres-beres kita semua langsung pada makan siang. Daaan menu makan siang kita adalah tempe orek, wooohooohoooo.

Jam udah nunjukkin jam 14.30, waktunya kita pulang. Sebelum pulang ada acara penutupan dengan share kesan dan pesan selama makrab 2 hari itu. Intinya sih niat buat akrabin G2P tiap angkatan udah terwujud lah. Dan para tingkat 2 dan 3 langsung minta tingkat 1 buat nulis kesan, pesan dan angket buat abang kelasnya.


Setelah foto-foto kita langsung caw ke bis dan siap ke perjalanan pulang. Sambil di perjalanan pulang kita bacain deh tuh semua kesan, pesan dan angket dari tingkat 1. Ada kakak terfavorit, terbaik, tergalak, terjutek, terlawak, tergokil, teraneh, terganteng, tercantik dan terusil. Kebanyakan tingkat 2nya yang dipilih terfavorit dan terbaik Dica, tergokil Fakri, terganteng Dulloh, tercantik Azima, teraneh Rere. Buat tingkat 3nya kebanyakan yang pilih terbaik Ali, teraneh dan tergokil gue, terusil Afif, tercantik Eca, tergalak Kiki, terjutek Dina.




Banyak banget deh kesan-kesan selama makrab kemarin. Semoga aja hubungan keluarga G2p terus terjalin sampe kita semua udah didunia kerja nanti. Sekian~

(Tambahan Foto)
 






 




0 Comments:

Post a Comment