Ketika Kebaikan yang Kita Lakukan Tak Terbalas

Pernah gak sih lo ngalamin ketika lo peduli banget sama orang, lo sayang banget sama orang atau lo baik banget sama orang, tapi orang itu gak anggep lo sama sekali. Gimana rasanya? Sakit gak? Berasa sia-sia gak tuh akan apa yang lo lakuin?

Gue pun sering banget begitu. Gue seolah tau apa yang berhubungan sama dia kayak misalnya kuliah dimana, kerja dimana, rumah dimana atau tanggal ultah orang itu kapan. Tapi mereka gak tau apa-apa tentang lo. Hari ini lo ketemu dia trus dia basa-basi nanya, "Kuliah dimana? Jurusan apa?". Yang pasti lo jawab kan pertanyaan-pertanyaan basa-basi itu, dan lo pun pasti balik nanya dia yang kuliah dimana dan jurusan apa, itu udah normal. Nah tapi, seminggu kemudian lo ketemu dia lagi dan dia malah nanya pertanyaan serupa, pertanyaan "Kuliah dimana? Dan jurusan apa?" Sedangkan lo masih inget dia kuliah dimana dan jurusan apa.

Atau enggak contoh lainnya, lo punya temen deket dan lo tau tanggal ultahnya. Lo kasih dia surprise dan kado. Tapi pas lo ulang tahun, jeng..... jeeng....... nothing comes from them! Mereka lupa bahkan gatau kalo lo ultah. Kecewa gak?

Jadi intinya kayak kebaikan lo gaada feedbacknya!

Suatu hari temen gue ada yang punya suatu hal penting padahal dia juga harus kelarin kepentingannya dulu disini. Gue udah ingetin ke temen-temennya dan orang yang dia akuin sebagai "sahabat". Gue cuma ingetin mereka bahwa jangan sampe ada kepentingan yang ketinggalan. Tapi nyatanya apa? Mereka cuek! Bahkan "sahabatnya" sendiri. Gue cuma berusaha baik tapi yang lainnya malah diem aja.

Jadi apakah gue harus terus bersikap baik? Apalagi kalo balasannya belom tentu baik pula. Daripada yang ada cuma sakit hati. Mendingan.... ya sudahlah......

Satu quote dari gue:
"I just wanna be the best human being you've ever seen" - Trah Nugroho 20 y.o.

0 Comments:

Post a Comment