"I Was Born This Way" Kalimat Keramat Pembakar Semangat

Source: LadyGagaVEVO
"I Was Born This Way"
Gatau udah berapa kali gue sebutin kalimat tersebut. Kalimat yang meng-ekpresikan diri gue ketika gue seneng, sedih, marah dan lain-lain deh pokoknya. Sebuah kalimat yang membakar semangat, membuat hati berkobar-kobar, mengubah rasa takut menjadi sebuah keberanian, rasa sedih jadi kegembiraan, bahkan rasa gundah jadi motivasi.

Memang apa sih di balik kalimat tersebut?? Kalo diartikan ke bahasa Indonesia jadi "Aku Terlahir Seperti Ini". Terus apa spesialnya??

Kalimat tersebut gue dapet dari lagu Lady Gaga yang judulnya Born This Way yang dirilis di album berjudul sama, Born This Way (2011). Inti lagunya yaitu adalah bagaimana kita mencintai diri sendiri, menghargai orang lain, jangan pernah takut akan apapun, dan siapapun kita, hitam / putih, normal / disabilitas, cakep / jelek, cewek / cowok, yaa kita terlahir seperti ini.

Gue lebih nangkepnya kita harus bersyukur sama kodrat kita masing-masing. Menjadi diri sendiri, gausah berpura-pura menjadi orang lain, tetep percaya diri, dan bangga sama apapun yang kita hasilkan.

Banyak diantara kita yang masih gak bersyukur atas apapun yang Tuhan berikan kepada kita. Yang aslinya cantik masih berasa jelek, yang aslinya kaya masih berasa miskin, dan banyak lagi contohnya.

Kita harus bangga sama apa yang bisa kita lakukan. Dan kita juga harus respect sama orang lain. Misalnya kita liat orang yang memiliki keterbatasan, kita jangan selalu nge-judge orang itu dari keterbatasannya aja, gue yakin kalo dia punya sesuatu yang mungkin kita semua gak punya. Kalo ada cowok kemayu pasti yang menjadi ciri utamanya adalah "ke-kemayu-annya" itu, atau bahkan ada orang yang gak sempurna secara fisik pasti yang menjadi ciri utamanya adalah penampilan fisiknya itu.

"Eh lo kenal Doni gak?", seseorang bertanya pada temannya.
"Kenal kok, yang ngondek itu kan?", Jawab temannya.

"Tau Anna gak?", seseorang bertanya pada temannya.
"Tau kok, itu yang tangannya buntung kan?", jawab temannya.

Ya emang itu bisa jadi adalah ciri khas yang bener-bener mencirikan mereka sih, tapi kalo mereka denger hal tersebut dan membuat tersinggung gimana? Mereka tuh terlahir seperti itu loh! They were born that way! Tuhan yang membuat mereka seperti itu! Kalo kalian masih beranggapan mereka "cacat" sama aja kalian jahat! Mereka itu manusia!!!!!!

Kalopun mau mencirikan mereka seperti itu ada baiknya diperhalus kata-katanya.

"Eh lo kenal Doni gak?", seseorang bertanya pada temannya.
"Kenal kok, yang maaf agak melambai itu kan?", Jawab temannya.

"Tau Anna gak?", seseorang bertanya pada temannya.
"Tau kok, itu yang maaf tangannya gak sempurna kan?", jawab temannya.

Tiap manusia pasti udah diajarin tata krama kan?

Intinya kita harus mencintai diri sendiri, menghargai orang lain dan jangan pernah takut akan apapun. Sesuai dengan lirik lagu Born This Way......

I'm beautiful in my way
'Cuz God makes no mistakes
I'm on the right track
Baby, I was born this way

Don't hide yourself in regret
Just love yourself and you're set
I'm on the right track
Baby, I was born this way

Pokoknya kalo ada apapun yang terjadi sama kita, entah dihina, dianggap rendah, dibuang, dikucilkan dan bahkan dibully, selalu tanamkan dalam hati bahwa "Aku terlahir seperti ini, I was born this way".

Satu quote dari Lady Gaga:
"I just wanna be myself and I want you to love me for who I am"

See also:

0 Comments:

Post a Comment