Apakah Gue Harus Punya Uang Banyak Biar Berteman dengan Kalian??

Holaa guys, seneng akhirnya punya luapan ide untuk nulis artikel lagi...... Yaa sama kayak isi artikel gue sebelum-sebelumnya, isi artikel gue memang 100% original dan berdasarkan isi otak gue. Dan untuk artikel kali ini akan ngebahas tentang apa yang seringkali gue rasain, yaitu uang, pertemanan, kahidupan, lifestyle, anything lah.


Oke sambil ditemenin lobster peliharaan gue di meja kamar dan diiringi lagu Calvin Harris feat John Newman, gue akan ajak kalian menelusuri apa yang ada di otak gue....

Jadi banyak pertanyaan-pertanyaan melintas di otak gue,
"Apakah kalo mau ketemu temen harus banget di tempat macam cafe, resto atau mall??"
"Apakah kalo mau main sama temen harus jalan ke tempat wisata yang pastinya nguras isi dompet??"
"Apakah gue harus punya barang branded biar lu mau akuin gue sebagai temen??"

Kadang kita seringkali denger temen kita yang bilang,
"Gue akan jadi temen lu apa adanya kok"
"Makan gak makan yang penting kumpul"

Kadang gue merasa itu cuma omong kosong. Kenapa? Nyatanya setiap kali gue main sama temen gue selalu dari mereka ngajakin ke mall lah, cafe lah, resto lah. Mungkin bagi kebanyakan orang yang berduit atau mungkin anaknya orang berduit itu gak masalah, tapi bagi gue yang cuma sebutir debu proyek bangunan merasa kalo itu bakal beban banget apalagi kalo harus ketemu temen tiap minggu atau mungkin bahkan tiap hari.

Yaaa namanya juga lifestyle orang kota, paling demen banget yang namanya main ke mall, yaa karena di kota isinya mall doang, gaada tempat wisata yang waw banget gitu kecuali tempat wisata buatan. Gue akuin gue juga suka main ke mall, tapi gak berarti tiap kali main harus selalu ke mall kan??

Misal kita main ke wisata Kota Tua Jakarta, terus karena bosen dan semua tempat udah didatengin akhirnya kita istirahat ke mall buat ngadem dan beli makan, atau ke Ancol rencana mau liat laut, eh liat ada KFC terus mampir, pertanyaannya adalah kenapa harus KFC??? Kenapaaa???!! Apakah KFC cuma ada di Ancol?

Padahal gue lebih suka ngabisin waktu main dirumah orang atau kosan temen buat ngobrol atau main game. Seenggaknya kan bisa lebih banyak ngobrol dan main, sedangkan kalo di resto yaa gitu-gitu ajaa kan, mau ngobrol banyak tapi jajan dikit kan ga enak juga.
Apalagi kalo buka bersama a/k/a bukber, gue jauh lebih prefer bukber dirumah orang ketimbang ke mall atau resto.

Kita juga bisa jalan-jalan ke taman atau muter-muter keliling kota (terutama yang tinggal di perkotaan). Gak harus ke mall atau cafe atau resto yang kita udah apal rasanya terus (ex. KFC, McD, HokBen), bisa kan kita ke resto yang belum tau rasanya, apalagi kalo mainnya ke daerah yang ga pernah kita sambangin sebelumnya.

Yaa gue akuin di perkotaan terutama di Jakarta tempat wisata atau tempat buat hang out kebanyakan emang butuh keluarin duit semua. Entah buat parkir lah, buat masuknya lah, buat jajannya lah.

Pertanyaannya adalah,
"Apakah kita bisa ketemu tanpa keluarin uang? Sekedar ngobrol, bercanda, temu kangen, kayak jaman bocah aja deh yang penting main."

Bisa dibayangin kan berapa uang keluar buat entertainment tiap minggunya? Kalo kita bisa bijak itu duit bisa di invest ke yang lain, misal ditabung, atau buat beli hal yang berfaedah.

Kalo lifestyle kita jalan-jalan nongkrong main ke mall terus gak akan ada abisnya, yang ada duit kita yang abis.

Jadi kita harus kemana biar bisa tetep kumpul dan main sama temen? Bersenda gurau, bercengkrama, bertatap wajah?

Jawabannya, gue gatau. Emang udah lifestyle anak kota yang kayak begitu. Beda ama anak desa yang keluar rumah udah pemandangan indah sekeliling dan bisa dijadiin tempat kumpul asik sama temen sekampungnya.

Sekian dari gue, semoga kita makin bijak buat hal-hal beginian, hal membosankan yang tetep kita ulang dan tetep excited (main ke mall).

Satu quote dari gue:
"Friendship doesn't need money indeed, but we need money to keep our friendship" - Trah Nugroho 21 y.o.

0 Comments:

Post a Comment