Bakal Seperti Apa Hari Pernikahan Gue Nanti??

Memasuki tahun 2018 akhirnya dapet ide lagi buat ngeposting di blogspot. Actually udah dapet ide tentang postingan ini sejak beberapa bulan lalu saat gue ke acara kondangan pernikahan, namun karena ngebangun mood yang agak sulit, akhirnya baru bisa nulis sekarang. Yak di hari pertama tahun 2018.

Image result for indonesian islamic wedding
Source : https://seasia.co/2017/11/08/first-look-traditional-javanese-wedding-for-indonesia-s-first-daughter

Di usia mencapai kepala 2 kayak gue sekarang ini orang udah mulai ngomong gak jauh-jauh dari jodoh, nikah dan yang similar dengan dua hal tersebut.

Dan di usia gue yang menginjak 22 tahun ini juga masih belum terlihat sinyal kapan gue bakal nikah, siapa jodoh gue, dan kayak apa nanti acara pernikahan gue.

Terbersit di otak gue karena gue adalah keturunan Jawa - Betawi, gue mau upacara pernikahan yang sakral dan penuh budaya. Gue suka tahapan-tahapan acara pernikahan ala Jawa, gue suka juga acara simbolis nikahan adat Betawi yang menarik perhatian. Masalahnya gue gatau nanti jodoh gue bakal orang Jawa kah, Betawi kah, Sunda kah, Batak kah atau bahkan Bule. Hahaha

Terlepas dari itu semua, sebenernya gue lebih prefer ke acara pernikahan yang gausah terlalu mewah banget sampe nyewa gedung mahal, catering mahal, dan mas kawin berupa kapal pesiar. Gue lebih suka acara pernikahan kayak orang-orang bule gitu, dimana yang diundang cuma sanak famili dan kerabat dekat aja, di adain di taman, dan kita bisa pesta-pesta joget-joget nyanyi-nyanyi aja.

Kenapa?

Karena selain melihat budget, gue juga ga mau ada orang-orang yang gatau penjurunya darimana eh tiba-tiba dateng sedangkan gue gak kenal mereka sama sekali. Dimana pernikahan itu adalah hal yang sakral banget dan gue mau ini disaksiin sama orang-orang yang sekiranya penting aja di hidup gue.

Tapi kalo diliat dari kultur orang Indo terutama orang Betawi atau Jawa yang keluarganya banyak banget, udah pasti ga bisa gue ngadain acara yang begitu doang. Apalagi bakal ada kesenjangan kalo ada orang yang ga diundang, mereka bakal bilang , "Ihhh nikahan kok gak ngundang-ngundang sih?" dan mereka bakal tersinggung.

Sebenernya sih hak gue untuk ngundang orang apa enggak di acara nikahan gue. Tapi yaa karena udah budaya kita begitu, udah pasti susah dihilangin. Jadi mau di gimanain lagi gue harus ikutin tradisi yang udah ada.

BTW di suatu saat nanti pas hari pernikahan gue, gue mau atur semuanya, mulai dari konsep, jumlah undangan, setlist wedding singer, dll. Kenapa? Ya karena itu adalah acara pernikahan gue, gue yang punya ini acara, jadi hak prerogatif buat gue untuk nentuin mana yang iya dan mana yang enggak.

Bismillahirrahmaanirrahiim......

Di upacara pernikahan gue, gue maunya acara di balai, atau gedung atau apalah itu yang bisa nampung orang tapi nyaman.

Undangan desainnya unik dan never done before. (Bokap gue bisa buat)

Souvenir yang keren dan memorable.

Makanan catering yang enak tapi murah. (Tante gue bisa buat)

Pakaian pengantin sebenernya pengeeeen banget beli custom a/k/a bukan sewaan perias pengantin, tapi daripada sayang cuma dipake sekali mendingan sewa tapi yang bener-bener bagus. (Tante gue ada)

Make up sebenernya gue mau yang natural dan gak lebay buat mempelai wanita, tapi karena udah adatnya harus bikin pangling a/k/a arus make up tebal, yowis lah gue gabisa apa-apa. (Tante gue juga bisaa)

NO DANGDUT MUSIC ALLOWED!!!!! (Well said~)

Foto prawedding yang anti-mainstream, jangan di pantai, kota tua, TMII, dll. (Kalopun di studio, harus bikin yang unik)

Kalo bisa ada photo booth dan red carpet kayak di acara-acara Awards show di US itu loh.

I guess it's enough.

Semoga ajaa acara pernikahan gue suatu saat nanti kalo udah nemu jodohnya bisa berjalan lancar dan sesuai ekspektasi. Dan intinya gue mau nikah di usia sekitar 25-27 tahun, aamiin.

Okelah thanks buat yang udah baca.....


*) I still got no quote. So.... yeah thank u

2 comments:

  1. Semua sponsor, jodohnya sponsor juga jiyaaah

    ReplyDelete
  2. bikin undangan nya di mastrah.....
    btw kalau make up untuk mempelai laki-laki nya kayak gimana?.....
    ide untuk red carpet nya keren 👍
    semoga sukses terus dan segala impian di atas bisa tercapai👰🤵

    ReplyDelete