Jangan Ngaku Sebagai Generasi Millennial Kalo Belum Melakukan Hal Ini!!!!

Holla gaes, kali ini gue akan bahas sedikit tentang generasi yang lagi hype banget saat ini. Yak betulll, generasi millennial namanya.... Langsung aja cuss kuy...

Source: Trah Nugroho's file
Mungkin kita udah gak asing sama kata-kata Generasi Millennial belakangan ini. Semua orang sekarang pasti sering banget sebutin kata-kata generasi Millennial a/k/a Gen Y.

Sebenernya apa sih Generasi Millennial itu?

Dilansir dari beberapa sumber, bisa disimpulkan kurang lebih Generasi Millennial itu adalah generasi yang lahir di tahun 1980-2000 yang kalau diitung umurnya di tahun 2018 ini sudah masuk kisaran 18-38 tahun yang artinya mereka semua ada di usia produktif manusia pada umumnya.

Nah karena usia mereka yang masih produktif, makanya peran mereka penting banget buat kemajuan nusa dan bangsa, asikkk.

Nah kira-kira kamu termasuk gen ini ga yaa? Dan kalo pun masuk, apakah kamu udah lakuin hal sepatutnya dilakuin gen millennial??

Berikut Hal-hal yang harus kamu lakuin sebagai Millennialis

1. Bijak dalam Bersosial Media
Source: https://www.moroccoworldnews.com/2018/04/244162/social-media-user-heal-thyself/
Punya sosial media dari mulai Facebook, Instagram, Twitter, Path, LINE, LinkedIn, tumblr, G+ bahkan sampe Tinder itu sah-sah aja buat kalian semua dalam konteks untuk nambah relasi pertemanan, karir atau perjodohan. Tapi perlu diingetin lagi kalo punya sosial media itu bukan berarti dunia punya kita doang, melainkan punya orang lain juga. Apapun yang kalian lakuin di sosmed pasti bakal diliat sama orang lain yang follow kalian. Nah sangat dianjurkan banget buat kalian agar tetep bijak pake sosmed, hal yang ga penting gausah di update lah, komen nyinyir yang merugikan pihak lainnya dikurangin lah, ujaran kebencian maupun sindiran ke orang lain juga kurangin lah.

Emang sih gen millennial sekarang ini adalah penduduk terbanyak  pengguna sosial media. Oleh karena itu, mulai bijak lah dalam bermain sosmed, karena jejak digital itu ga bisa dihapus kalo udah kesebar kemana-mana, hahaaa.

2. Mulai Usaha Sampingan
source : https://news.okezone.com/read/2015/07/13/65/1181068/kerja-sampingan-mengisi-libur-sekolah
Mengandalkan gaji bulanan dari kantor bagi yang udah kerja atau cuma minta dari orangtua buat biaya sehari-hari buat yang masih pelajar atau bahkan mengandalkan gaji suami aja bagi para ibu-ibu, itu semua gak akan cukup buat biayain hidup di dunia yang serba banyak cicilan mencekik seperti saat ini. Ngabisin uang tiap bulan tanpa ada pemasukkan lain gak akan bikin kalian tambah kaya dalam waktu singkat, apalagi sekarang semua serba mahal.

Nah ada bagusnya kalo kita bisa punya usaha sampingan buat nambah penghasilan kita.

Gausah bingung, banyak banget sekarang sarana-sarana penunjang buat kita mulai usaha, bisa buka online shopping, buka jasa sesuai minat kita, blogging, buka tempat nongkrong kekinian, dan masih banyak lagi deh pokoknya.

3. Produktif dengan Ikut Komunitas Maupun Kegiatan Sosial
Source : Trah Nugroho's file
Ini penting banget buat kalian yang merasa punya bakat atau minat tapi gatau mau salurin kemana. Buat para mahasiswa mungkin bisa join UKM atau Ormawa di kampusnya buat nambah link setelah lulus, tapi gak cuma itu, kalo kita coba untuk googling sebentar kita pasti bakal nemu banyaaaaaaaaaaaakkkkkkk banget komunitas-komunitas yang lagi open registration buat member baru. Bisa komunitas blogger, komunitas bahasa, komunitas fandom, dan banyak lagi deh.

Lumayan banget buat kalian yang bingung mau salurin ide dan bakat kemana. Boleh banget nih ikutan komunitas biar kalian makin produktif dan buat memperluas relasi yang pasti bakal bikin kita bisa kenal banyak orang. Apalagi sekarang udah bisa masuk semua ke grup, makin gampang deh kita untuk kenalan satu sama lain.

4. Travel Wherever U Want!!
Source : Trah Nugroho's file
Ini bisa jadi adalah problem buat banyak orang, ada yang punya uang tapi ga ada waktu, ada yang ga punya uang tapi waktunya sebenernya memungkinkan buat dia traveling, ada juga yang punya waktu dan uang tapi karena ga ada temennya dia ga bisa traveling. Tapi lepas dari itu semua, minimal kita harus punya planning buat jalan-jalan. Sungguh memalukan banget buat orang kalo ditanya jalan-jalan paling jauh kemana, dia jawab cuma ke kota yang jauhnya ga seberapa dari rumahnya dan itupun cuma sekali. Kasian, wkwkwk.

Selain buat refreshing selama liburan, traveling juga bisa buat kita makin kenal sama orang-orang sekitar, mulai dari adatnya, budayanya, makanan khasnya, dan banyak lainnya lagi deh.

Jadi coba deh sisihin uang jajan kalian sedikit demi sedikit demi mempercantik feed instagram atau penuhin album di facebook, haha...

5. Olahraga yang Teratur!!!!
Source : http://thejakartamarathon.com/2016/language/en/
Jaman sekarang emang harus teratur dalam mengelola tubuh terutama apa yang baru aja kita makan. Kita gatau bahan apa yang ada di makanan yang kita makan, dan juga dampaknya ke tubuh kita apa. Apalagi kalian yang doyan banget makan dimanapun dan kapanpun. Olahraga adalah salah satu cara yang tepat banget buat jaga kesehatan.

Gym sekarang udah bertebaran dimana-mana, CFD is free for everyone, tempat sewa lapangan futsal, badminton, basket dan lain-lain juga tersedia buat para penggemarnya. Jadi gue rasa ga ada alasan buat kalian untuk malas berolahraga.

Selain buat tubuh makin sehat, olahraga juga bisa buat penampilan makin baik dan konsentrasi juga makin tajem lohhh...

6. Selalu Mencoba Hal Baru
Source : Trah Nugroho's file
Namanya juga pemuda, harusnya ga pernah berhenti melakukan sesuatu doong. Kalian juga pasti bosen dong kalo ngelakuin hal-hal yang sama tiap harinya. Jadi ada baiknya kalian selalu coba hal baru yang ada di depan kalian.

Bisa jalan ke tempat yang baru dibuka, nongkrong sama temen sambil melakukan sesuatu extraordinary, cari spot foto yang belum jadi tempat mainstream, dan banyak lagi kalo kita mau cari.

Oke gue rasa itu dari gue. Apa kalian merasa salah satu atau banyak dari itu semua ada di diri kalian? Well, I hope so. Karena nyatanya di jaman yang makin jahat ini, kita harus makin bisa kreatif berbekal kreativitas dan talent yang kita punya.

Thank you so much for visiting, satu quote dari gue
Eat or be eaten, no it's not even a jungle, but you gotta know that it's valid everywhere - Trah Nugroho 22 y.o.

0 Comments:

Post a Comment