Sesi Penuh Inspirasi Bagi Anak Muda di Acara “Young On Top National Conference 2018”

Anak muda zaman sekarang, selain harus eksis namun juga harus bisa menginspirasi. Tentunya banyak cara bisa dilakukan untuk mewujudkan keduanya. Bagaimana caranya agar keduanya bisa terpenuhi?

Di zaman yang serba dinamis ini sudah pasti anak harus bisa menentukan jalan hidupnya sendiri. Mulai dari pendidikan, pengalaman dan keahlian harus di kembangkan semua anak muda untuk menciptakan personal branding yang kuat. Tidak peduli pria atau wanita, lulusan perguruan tinggi atau sekolah menengah atas, karyawan atau wirausahawan, semua harus punya cara masing-masing dalam membangun karakter diri yang mantap dan mempu bersaing secara nasional maupun global.

Penggunaan sosial media, sharing dengan orang yang berpengalaman, mencari referensi dari buku-buku yang keren, itu semua bisa menjadi tonggak buat anak muda agar bisa terus menginspirasi satu sama lain. Apalagi anak muda yang selalu berjiwa optimis dan percaya bahwa selalu ada kemudahan dibalik kesulitan.

Pada hari Sabtu tepatnya tanggal 25 Agustus 2018 kemarin baru aja diadakan Young On Top National Conference 2018 di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta Selatan. Dengan tema #terusMENGINSPIRASI, YOTNC 2018 mampu menginspirasi sekitar 3000 pengunjung pada hari itu dengan pembicara-pembicara terkenal dan expert dibidangnya.

Acara dibuka oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, yang juga menceritakan sedikit banyak tentang perjalanan beliau sebagai wirausahawan dimulai dari nol sampai berkembang hingga saat ini. Tak hanya itu, beliau juga menyebutkan bahwa anak muda adalah kunci perubahan dan perbaikan serta mendukung semua anak muda agar tidak takut berkompetisi.
“Setiap Bisnis pasti ada masalah ‘PASTI!’ tidak ada bisnis yang mulus, itu tidak ada.” – Ir. H. Joko Widodo, #YOTNC2018

Tak hanya itu, sesi bagi-bagi sepeda ala Pak Presiden juga ada di di acara ini. Waah sungguh beruntung yang dapat sepeda itu. Hehehe.

Selain Pak Jokowi, masih banyak pembicara-pembicara keren yg membawakan materi-materi yang keren juga pastinya. Seperti Pahala Mansury (CEO Garuda Indonesia), David Oses (CMO XL Axiata), Handayani (Director Consumer Business BRI), Tuti Hadiputranto (Co-Founder HHP Law Firm), Tommy Shofian (Managing Director TiKi), Wesley Harjono (CEO Plug and Play Indonesia), Steve Christian (Founder Kapanlagi Youniverse), Iman Usman (Chief Product and Partnership Officer Ruangguru), Rio Dewanto (Founder Filosofi Kopi), Aji Pratomo (Co-Founder & CEO Infia – Dagelan), serta taping untuk acara tv BIG CIRCLE Metro TV yang dipandu oleh host Andy F Noya, dengan mentor dari BIG CIRCLE diantaranya, Danton Sihombing (CEO INKARA Brand Consulting, Veronica Colondam (Founder &CEO YCAB Foundation), William Tanuwijaya (CEO Tokopedia) dan Yoris Sebastian (Founder & Creative Thinker OMG Consulting).

Dalam presentasi dan diskusi yang diadakan dari pukul 8 pagi sampai 5 sore itu banyak mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan oleh anak muda terutama anak muda yang ingin mulai atau sedang menjalankan bisnis agar dapat bersaing di pasaran dan sukses. Mulai membangun brand, membangun nilai dari sebuah produk, menawarkan harga kompetitif, menguasai pasar, dan lain-lain.

Begitupula dengan karyawan, di acara ini juga diberikan motivasi kepada anak muda yang ingin mengambil jalur profesional agar bisa menjadi karyawan yang dapat menghasilkan “karya” sehingga dapat menjadi aset berharga bagi perusahaan.

Exhibition, Job Fair dan Donor Darah, ketiganya juga jadi bagian di acara ini. Jadi bukan hanya sesi materi yang dibawakan pembicara diatas panggung, kita juga bisa langsung datang ke booth-booth yang disediakan panitia untuk sharing ilmu dan juga cari kerja, dan jangan lupa juga kita bisa beli makanan dan minuman enak disana looh.

Cukup menarik bukan acara yang diadakan oleh Komunitas Young On Top ini? Sungguh rugi buat kalian yang tidak sempat ikut serta di acara penuh inspirasi ini.

Well, sekian ulasan dari saya, sampai jumpa di Young On Top Conference di tahun-tahun berikutnya~

Tambahan Foto:


0 Comments:

Post a Comment