5 Alasan Kenapa Twitter Adalah Sosial Media Terbaik daripada yang Lain

Kalian suka main dan update sosmed? Jangan ngaku sosmed user sejati kalo kalian gak pernah pake atau menggunakan twitter yah....
twitter.com
Twitter adalah salah satu sosial media yang didirikan tahun 2006 oleh Jack Dorsey dkk. Platorm Sosmed ini cukup populer di Indonesia selain Facebook, Youtube, Instagram dll. Puncak-puncak ketenaran sosmed ini di tahun 2012-2013. Sempet surut karena penggunanya banyak yang pindah ke sosmed lain, di tahun 2018 ini twitter jadi rame lagi loh kayak dulu waktu jaman kejayaannya.

Fitur-fitur yang inovatif macam following-followers, retweet, DM, trending topic, hashtag, username, verified account dll bikin kita gampang buat cari topik-topik yang lagi hits atau akun resmi di twitter. Bahkan fitur-fitur itu udah banyak di contek oleh sosmed lain.

Gue sendiri udah join di twitter dari tahun 2010 dan masih aktif sampe sekarang. Follow jangan lupa @trahgroo, wkwkwk

Nah berikut mau gue jelasin 5 alasan kenapa twitter jadi sosmed yang terbaik daripada sosmed lain:

1. Bisa Tau Kepribadian Seseorang Lebih Detail
Kita tau kalo twitter adalah tempat orang meluapkan emosi dan unek-unek, kadang juga ideologinya dan juga wawasannya. Nah dari situ bisa kita liat cara pikir dia kayak apa, apa yang dia rasain, apa yang dia alamin dan lain-lain cuma dari tweetnya, bukan dari form informasi kayak di facebook. Biasanya kalo orang yang doyan bacot di twitter dan bacotannya lucu atau menghibur kemungkinan emang dia orangnya asik atau bisa juga cuma attention seeker, kalo dia sedih terus dan galau terus kemungkian dia emang gak punya temen ngobrol atau sahabat baik. Atau kasus lain bisa juga kita simpulin sendiri.

Beda banget sama instagram yang isinya pencitraan dan kepalsuan hidup seseorang karena yang di post di twitter intinya lebih jujur daripada instagram.

2. Info Lebih Cepat Tersebar
Twitter yang isinya cuma kata-kata maks 240 karakter bikin lebih gampang buat update sesuatu, karena ga butuh kuota besar kayak update foto. Nah makanya itu orang lebih cepet nge-tweet daripada posting sesuatu di instagram. Selain itu fitur retweet dan trending topic juga bisa jadi sarana paling gampang buat nyebar info. Dan satu lagi adalah sistem di timeline twitter yang selalu munculin tweet terbaru terus setiap refresh bikin lebih gampang liat update-an terbaru tiap saat.

3. Gak Banyak Anak Alay yang Akses
Beda sama facebook yang udah diinvasi anak alay, ibu-ibu dan bapak-bapak, begitupula instagram yang diisi bocah ingusan anak kemarin sore, twitter isinya lebih banyak remaja sampe orang-orang dewasa yang masih muda. Mereka pun pemikirannya lebih terbuka dan realistis. Emang ada sih beberapa akun isinya bapak-bapak atau ibu-ibu keblenger politik atau agama, tapi tetep pengguna anak muda masih jadi penguasa di sosmed ini.

4. Gak Boros Kuota
Beda sama Youtube yang isinya video semua, facebook yang isinya bermacam-macam hal, dan instagram yang isinya foto & video, twitter isinya lebih banyak kata-kata dalam 280 karakter tiap tweet. Emang sih twitter juga bisa update foto & video, tapi bisa kita setel juga untuk ga usah di display foto & videonya, jadi bisa irit kuota kan?

5. Banyak Jokes Receh yang Masih Seger
Suka liat jokes lucu di Instagram atau di Facebook? Dan kalian merasa itu lucu banget? Ettts jangan salah, bisa jadi itu jokes asalnya dari twitter dan di repost di Instagram atau Facebook. Jokes yang ga neko-neko, simpel tapi receh, bikin senyum sendiri, itu biasanya bakal selalu viral di twitter.

Yak itu dia beberapa hal yang gue ulas dari twitter, jadi kalian masih aktif di twitter ga? Atau udah lupa password twitter dan gak bisa main lagi? Haha ga masalah, tergantung kalian mau main apa enggak, yang penting tetep spread kindness di sosmed yaa...

Kalo gue pribadi masih jadiin twitter #1 sosmed paling favorit loh, hahaha

Sekian dari gue....

0 Comments:

Post a Comment