Terimakasih 22 yang Telah Menjadi Usia Terbaik di Hidupku Saat Ini

Hai guys, akhirnya balik nulis lagi setelah cukup lama gak update. Dan udah janji pada diri sendiri kalo di penutup usia 22 tahun ini gue akan post tentang semua perjalanan hidup gue di usia 22 tahun. Cekidot laahhhh.....


Cukup panjang perjalanan gue dalam menjalani hidup di usia awal masuk fase klimaks buat pemuda. Yaaa usia 22 tahun. Di usia ini gue belajar hal, manis, pahit, lucu, sedih, semua berkumpul jadi satu. Dan gue merasa lebih berani dari sebelumnya di usia 22 tahun ini.

Memasuki Usia 22 Tahun
Oke cerita dimulai dari tanggal 27 November 2017 dimana gue masih kerja di kantor lama. Gak ada ceremony khusus buat rayain ultah gue baik dirumah maupun di kantor. Tapi nyokap udah buatin kue khusus buat acara pengajian ibu-ibu dan buat bawa ke kantor.

Gue dan temen-temen punya tradisi dimana kalo ada yang ulang tahun harus dirayain minimal dikasih surprise ber-4. Kali ini giliran gue yang ultah namun gaada sinyal-sinyal dari temen gue mau kasih surprise sampe November berakhir. Tapi akhirnya di bulan Desember barulah mereka dateng kerumah kasih surprise. Walaupun telat yang penting ada usaha lah yaa haha. But I did appreciate them so much <3.
Me and My Friends Celebrating My 22nd B'day
Resign and Get a New Job
Seperti yang udah pernah gue ceritain sebelumnya di sini, tentang perjalanan gue di  bulan Januari yang saaaaaaangat melelahkan, dan akhirnya gue dapet pekerjaan baru. Merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri buat gue karena udah dapat pekerjaan baru yang overall lebih benefit ga cuma dari segi pendapatan aja, tapi juga waktu, jarak dan banyak lagi.

Seneng banget udah dapet kerjaan baru yang mengajarkan gue lebih produktif akan aktivitas selain gawe aja. Bisa dibilang ini adalah tombak kejayaan baru gue, dimana gue lebih bisa menjadi diri sendiri dan pastinya lebih berani dalam semua hal.

Join Beberapa Komunitas Baru dan Nambah Relasi
Bisa dibilang ini adalah salah satu hal yang gue syukuri di usia 22 tahun ini. Bisa nambah relasi dari berbagai background, minat, personality tapi tetep dalam satu tujuan, yaitu pengembangan diri. Gue join Komunitas Bahasa Inggris Britzone, Blogger Jakarta dan  Grup Vokal Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA). Seneng banget bisa nambah temen terutama setelah lulus kuliah, semua temen-temen pada sibuk dan jarang ketemu. Tapi di komunitas ini bener-bener dapet banyak temen baru.
Beberapa Temen-temen dari Britzone

Travelling!!!!!!
Yakkk betulll traveling udah jadi kebutuhan setiap manusia, termasuk gue. Walaupun ga banyak kota yang gue kunjungi di usia 22 tahun ini, tapi seenggaknya pernah lah yaa, ahahaha. Jogja, Bali, Sukabumi dan Bandung udah jadi destinasi wisata di usia 22 tahun ini. Waktu ke Jogja bareng kantor, Bali bareng temen yang tinggal disana (detail bisa liat disini), Sukabumi juga gitu, Bandung satu kali bareng temen-temen dan tiga kali karena ada urusan jadi sekalian, ahahaha.
Sukabumi

Jogja 
Bandung



Bali

Puding Jagung NOTU Is Born!!!
Punya usaha sampingan udah jadi impian gue dari sejak lama. Alhamdulillah bisa terwujud juga di usia gue ke 22 tahun ini. Berbekal resep asli buatan nyokap yang cukup legendaris dan kemampuan sosial media serta jualan gue, akhirnya Puding Jagung NOTU didirikan. Jualan di CFD barengan pedagang kaki lima lain membuat gue banyak belajar bahwa nyari duit itu gak segampang seorang anak milliarder minta duit ke bapaknya yang milliarder. Banyak pelajaran yang bikin gue geleng-geleng kepala ternyata jadi entrepreneur itu butuh niat dan kemampuan yang kuat. But yeah, I still consider it as a learning phase for me who maybe will be a great entrepreneur, who knows, ahahaha. Stalk instagram.com/pudingjagungjkt kalo mau tau detailnya.
Me and Nyokap

Puding Jagung NOTU

Perjalanan Spritual Menuju Kebaikan
Seperti yang udah gue ceritain sebelumnya disini, dan diawal bagian sini, banyak hal yang merubah diri gue menjadi pribadi yang baik lagi dengan pendekatan Agama. Sejak resign dari kantor lama, gue bisa ikut Liqo' dan kenal orang-orang baru lagi. Orang-orang yang membawa gue menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih ngerti makna kehidupan beragama. Ditambah lagi lingkungan kerja sekarang yang isinya orang-orang alim yang membuat gue makin yakin dan mantap dalam kehidupan agama. Melaksanakan kewajibannya dan menjauhi larangannya. Dan gue pun mulai perlahan-lahan meninggalkan kebiasaan buruk gue yang gue tau itu adalah dosa.

Kuliah S1 Masih Berlanjut
Mungkin ga banyak yang tau kalo gue sekarang sambil lanjut kuliah S1 ekstensi karena sebelumnya gue lulus D3. Yaa bisa dibilang kuliah gue so so aja karena yaa begitulah. Dan sampai di penghujung usia 22 tahun gue masih berkutat dengan skripsi yang Insya Allah selesai Januari 2019, aamiin.
Bukber Temen-temen Kelas S1 Ekstensi

Produktif di Usia 22 Tahun
Tampil sebagai moderator di seminar kampus, ikut salah satu National Conference, dateng ke berbagai pameran, ikut lomba-lomba dan banyak hal lain yang bikin mood naik terus. Alhamdulillah buat nambah-nambah koleksi sertifikat di tahun 2018 ini, ehehehe. Dari sinilah mulai berpikir hidup sibuk ga penting, lebih baik hidup produktif. Mantuuull.....
Semnas Civfest 2018

Acara di @America

YOT National Conference

Gak Lupa Temen-temen Tercintah yang Selalu Ada
Honorable mention buat semua temen-temen yang selalu bikin mood naik terus terutama pas lagi sedih. Makasih banyak pokoknya, I'm nothing here without u guys.....

Temen-temen Kampus PNJ
Temen Kantor Lama
Temen-temen Organisasi di Kampus PNJ

Temen-temen SMP
Temen-temen Littlemonsters
Temen-temen Liqo'

Temen-temen Britzone

Tapi umur 22 tahun masih jomblo?? Hell, it doesn't matter for me at all. Menurut gue tuh pacaran buag-buang waktu aja. Banyak hal produktif lain yang bisa gue lakuin ketimbang pacaran. So, yaa semoga bisa langsung nemu jodoh aja gausah pacar. Aahahaha.

Di usia ini gue juga pertama kali kena cacar, pertama kali jatoh dari motor, pertama kali naik pesawat sendirian, banyak deh hal-hal pertama kali yang gue alami di usia ini.

Alhamdulillah usia 22 tahun udah berlalu, usia terbaik sampai saat ini hidup. Selamat datang buat usia 23. Semoga bisa menjadi usia yang lebih baik lagi kedepannya. Dan semoga bisa berkah buat apapun yang bakal terjadi nanti. Aamiin.

Sekian dari gue, wassalam.....

1 comment:

  1. Mantulll.. Welcome to the new level, new problems and new much more happiness..

    ReplyDelete